Penyebab Batu Ginjal dan Pengobatannya

Penyakit batu ginjal dapatdideteksi dengan cepat melalui kehadiran darah atau protein dalam air kencing. Penyebab utama adanya darah dalam air kencing adalah adanya infeksi atau akibat gesekan batu-batu dalam saluran kencing dan dalam ginjal ketika terjadi proses pengeluaran air kencing serta perkembangan sel yang tidak normal di daerah tersebut. Biasanya, dalam kondisi tersebut seseorang bisa dinyatakan tterkena kanker ginjal atau kanker saluran kencing.


Adanya protein dalam air kencing bisa dihadirkan indikasi terjadinya penurunan fungsi ginjal sebagai penyaring darah. Kondisi ini diakibatkan oleh keadaan ginjal yang tidak berfungsi secara normal atau penyaringannya tidak ketat sehingga protein lolos. Dalam keadaan normal, protein tidak boleh lolos dan harus dialirkan ke seluruh tubuh.

Secara medis, penanganannya dapat dilakukan dengan mengeluarkan batu melalui operasi. Batu ginjal yang sudah dikeluarkan mungkin bila tumbuh lagi jika penyebabnya belum ditangani termasuk pengaturan pola makan.

Pencegahan merupakan upaya terbaik yang dapat dilakukan untuk menghindari penyakit batu ginjal. Salah satu caranya adalah mengatur konsumsi makanan dan mengkosumsi air yang cukup. Mengkonsumsi air yang cukup dapat membantu mengeluarkan batu-batu berukuran kecil melalui pembuangan urine sehingga tidak ada kesempatan untuk membentuk batu ginjal yang besar.


=====================================

>>> Kapsul Kumis Kucing Obat Herbal Alami Membantu Meluruhkan Batu Urine, Mencegah Pengendapan Batu Ginjal Serta Mengatasi Radang Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Batu Ginjal dan Pencegahannya, Penyebab Batu Ginjal and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>